REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 30 Januari 2014

Pembuatan proposal Bantuan Gubernur


Pada beberapa hari ini Kepala desa sekecamatan sragi dibuat sibuk bukan kepalang. Mungkin bukan saja kepala desa sekecamatan sragi namun juga kepala desa sepropinsi Jawa tengah. Hal ini juga berimbas kepada pihak kecamatan, terutama Bapak Camat edi Sutanto, sekcam Heri Pancasilardi dan Kasie PM Bapak Abdurahman. Mereka bertigapun tak kalah sibuk, karena dalam 1 hari proposal harus jadi dan dipelajari pihak kabupaten sebelum dikirim ke propinsi.

Satu sisi pihak desa sangat senang dengan bantuan gubernur yang mereka terima, namun satu sisi mereka sangat dibuat kalangkabut dengan waktu yang terbatas untuk pembuatan proposal. Terlebih untuk desa-desa yang sedang dilanda bencana banjir, ini menambah kesibukan mereka. Maka kerjasama antar Lembaga Desa dan Pemerintah desa sangat diperlukan di waktu-waktu seperti ini. hingga pembagian tugas antar lembaga paling tidak bisa meringankan beban.

Pihak kecamatan dalam hal ini juga sudah sangat tepat dengan penekanan super ketat hingga  melakukan pendampingan dari mulai pagi di kediaman Bapak Bambang selaku ketua paguyuban Praja Kusuma hingga sekaligus kepala desa Sumub Lor hingga jam 12-an malam di sekretariat Desa Kedungjaran yang sekaligus sedang melakukan musrenbangdes.

Semua dilakukan bahu membahu agar proposal yang diajukan tak bermasalah dan menjadi ganjalan kepada pencairan bantuan yang besarnya dari 40 - 100 juta rupiah tergantung tingkat kemiskinan dan luas wilayah  desa bersangkutan. Dalam kesempatan ini desa kedungjaran sendiri mendapat bantuan sebesar 40 juta karena masuk desa dengan wilayah kecil dan tingkat kemiskinan minim.

3 komentar:

  1. Mantaf... Insya Allah Usaha dan Kerja Keras bisa menghasilkan buah yang manis dan bermanfaat.

    BalasHapus
  2. Insya Allah.... Mohon suport dan doanya agar senantiasa bisa menjalankan amanat dengan sebenar-benarnya.

    BalasHapus
  3. Bisa di share ga pak, proposalnya, makasih sebelumnya

    BalasHapus