REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 30 Maret 2014

Dialog Pemilu di Warung Obrol PPKFM Sragi.


Suasana lain nampak di Studio PPKFM Sragi yang ada di KUD SUBUR dan sekaligus Kantor UPK PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Sragi. Yang biasanya hanya ada satu-dua pengurus UPK PNPM, sore itu banyak wanita-wanita ayu dan pria ganteng hadir di studio. Jangan-jangan ada artis nyasar nih.

Ternyata bukan artis, apalagi caleg yang berkampanye. Namun wanita nan ayu tersebut adalah para PPS/KPPS, PL dan PPK dari kecamatan sragi. Sedang yang ganteng nampak Kepala Desa Kedungjaran Bapak Saridjo dan Pak Ratno tokoh dari desa Bulaksari beserta ibu.

Tentu sang penyiar Mas Sunarto dan Mas Jumhan tak ketinggalan di depan corong siarnya. Acara sore itu ternyata adalah serangkaian program dari Combine Resource Yogya yang dikemas dalam diskusi ringan antar warga mengenai situasi terkini disekitar mereka. Sabtu, 29 Maret 2014 adalah pertama program tersebut digulirkan dari rencana 4 kali pertemuan.

Dipandu Mas Sunarto dengan Tema Pemilu Bersih dan Pemilih Cerdas muncul berbagai opini, argumen dan wacana nyata yang ada di masyarakat. Mulai dari Pak Kades Kedungjaran yang pesimis akan Pemilu bersih bila systemnya benar-benar tak dirubah total hingga kendala edukasi pemilih yang minim yang diungkap oleh Ibu Hermina, Ibu Nanik dan Warti. Serta fenomena bahwa Caleg hanya ingat rakyat ketika kampanye yang diutarakan oleh Ibu Rita dari Tegalontar.

Harapan tetap terpancar, apalagi sebenarnya demokrasi adalah jiwa setiap rakyat Indonesia karena telah melaksanakannya pada kehidupan sehari-hari. Di akhir acara Mas Sunarto menandaskan bahwa diskusi ini untuk menggugah kesadaran masyarakat akan permasalahan yang ada disekitar kita. Agar atas masalah yang terjadi kita tak selalu dijadikan objek namun menjadi pelaku yang bijak dan beradab.

4 komentar:

  1. Woah! I'm really loving the template/theme of this site.
    It's simple, yet effective. A lot of times it's very hard to get
    that "perfect balance" between user friendliness and
    appearance. I must say you have done a great job with this.
    In addition, the blog loads super fast for me on Safari. Outstanding Blog!



    Here is my homepage - rifle scope reviews

    BalasHapus
  2. yuk pemuda pemudi di kecamatan Sragi ,siapa yang mau ikutan berdiskusi di bulan April???

    BalasHapus
  3. Incredible story there. What occurred after? Thanks!



    Here is my web page ... seo

    BalasHapus
  4. he..he..he.. Ikyutan lagi duong.

    BalasHapus