REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 07 April 2014

Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

Sebagai tindak lanjut kebijakan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, khususnya dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang mengeluarkan kebijakan pengurusan surat-surat gratis maka berlangsung di aula Diperindagkop Kabupaten Pekalongan di wiradesa diadakan sosialisasi pelaksanaan Program Akta Gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 19 Maret 2014 bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Pekalongan. Dikandung maksud agar pelaksanaan bisa tepat guna dan sasaran karena lembaga yang berhubungan langsung dengan kelahiran dan balita adalah TP PKK di tingkatan desa. Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Ibu Eni Edianto mewakili ketua TP PKK Desa Kedungjaran yang berhalangan hadir didampingi kader PKK Ibu Daryumi Jupri dan Ibu Titik wanhandri.

Secara marathon sepulang dari acara sosialisasi berkerjasama dengan pihak Pemerintah desa Kedungjaran melakukan pembukaan Loket pendaftaran Akta gratis di sekretariat desa selain pendaftaran door to door. Layanan Akta Lahir ini betul-betul gratis dan hanya ada administrasi sebesar 3-5 ribu untuk pembelian stofmap dan fotocopy dokumen.

0 komentar:

Posting Komentar