REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 22 Mei 2014

Doa Bersama awal tanam


Berlangsung dengan Sederhana namun hikmad, acara Doa bersama yang diselenggarakan pada kamis, 22 Mei 2014 pada pukul 20.00 wib di aula sekretariat Desa Kedungjaran. Acara yang digagas Pemerintah Desa untuk memohon perlindungan Allah SWT atas hajat petani dalam mengawali masa tanam Maret - September 2014. Terutama agar tanaman mereka terbebas dari berbagai hama penyakit hingga panen bisa meningkat.

Acara doa dipimpin oleh Al Ustadz Taslih yang merupakan Amir Masjid Nurul Huda Kedungjaran diikuti segenapa warga desa Kedungjaran baik tua maupun muda. Dalam muqodimah atau pembukaan disebutkan bahwa selain manusia diwajibkan berusaha juga harus disertai Doa serta tak lupa untuk menyisihkan hasil panennya untuk kaum yang membutuhkan.

Yang luar bisa acara Doa Bersama tersebut kemudian dilanjutkan dengan Musyawarah Dusun yang dilaksanakan secara bergiliran dalam satu tempat dimulai dari hadirin dusun 1 dan diteruskan dusun-dusun lainnya. Untuk Musyawarah Dusun digali usulan tambahan untuk dimasukkan dalam RPJMDes 2014 - 2019. Hingga Puncaknya diakhiri Musyawarah Desa yang mana membicarakan masalah pungutan Desa, pertanian dan kelanjutan Pembangunan Desa.
Semangat kembali terpacu dan terlecut, semoga semangat yang dilambari doa akan membuahkan hasil yang maksimal atas jalannya pembangunan yang dicanangkan.

0 komentar:

Posting Komentar