REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 02 Mei 2014

Jalan-jalan ke Pesta sragi bersama anak yatim


Ada hajat besar di kecamatan sragi, Pesta Giling. Benar karena di kecamatan sragi terletak salah satu Pabrik Gula tertua di Indonesia, PG GULA SRAGI. Dimana setiap menjelang musim tebang yang diikuti dengan masa giling Pabrik maka akan diselenggarakan Pesta rakyat sekaligus selamatan.

Acara ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat sragi dan sekitarnya. Karena selain acara utama yang berisi arak - arakan budaya rakyat berupa Arak Manten berupa patung manusia yang terbuat dari ketan yang akan digiling pada mesin penggiling pabrik ada acara lain yang menyertai. Acara tersebut berupa Pekan atau pasar rakyat.

Berbagai barang dijajakan dari mulai Pakaian, Barang Seni hingga alat-alat rumah tangga. Adapun yang ditunggu-tunggu anak-anak adalah pusat permainan anak yang berupa Kincir raksasa, Kora-kora, mandi bola dan tong Setan. Maka dalam kesempatan tersebut Kepala desa dengan jajaran Pemerintahan desa Kedungjaran mengajak anak-anak Yatim desa kedungjaran untuk ikut menikmati suasana tersebut.

Jumat, 2 Mei 2014 sebanyak 37-anak ikut dalam rombongan tersebut disertai pendampinnya. Dengan menggunakan kendaraan kereta odong-odong suasana nampak ceria. Semoga perjalanan ini sedikit menghapus lara mereka dan dapat memberi sedikit semangat kepada anak yatim tercinta agar dapat setara berjuang mengisi hidupnya.

0 komentar:

Posting Komentar