REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 31 Mei 2014

Musyawarah Khusus Perempuan


Sebagai salah satu tahapan yang harus dilaksanakan dalam menjalankan pembangunan dalam program PNPM Mandiri Pedesaan adalah mengadakan MKP. Musyawarah Khusus Perempuan, sebuah rapat yang dihadiri khusus oleh Perempuan sebagai semangat mengedepankan pemberdayaan Perempuan.


Berlangsung pada hari Jumat 30 Mei 2014 di aula sekretariat desa Kedungjaran dihadiri segenap ibu-ibu dan remaja putri desa Kedungjaran. Dalam kesempatan tersebut berbagai Informasi disampaikan Bapak saridjo selaku kepala desa. Namun yang digaris bawahi adalah himbauan agar para perempuan desa kedungjaran untuk aktif berorganisasi sebagai dukungan terhadap pembangunan khusunya pembangunan bidang keperempuanan.


Pada kesempatan tersebut Bapak jumhan Satoto selaku wakil dari UPK PNPM Kecamatan Sragi menegaskan bahwa melalui Musyawarah khusus perempuan ini digali masukan, saran dan pemikiran dari para perempuan yang nantinya dirumuskan dalam usulan pembangunan. Ada dua usulan utama pada siang itu yaitu pembangunan gedung PAUD dan usulan Simpan Pinjam Perempuan atau SPP.

Dalam kesempatan tersebut juga dibentuk Tim Penulis Usulan dan Perwakilan Perempuan untuk MAD PNPM pada tahap selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar