REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 11 Juni 2014

Dalan Alus Rejeki Mulus

Secara umum masyarakat kabupaten Pekalongan sudah sangat familier dengan slogan Bapak Bupati Amat antono. Dalan alus Rejeki Mulus. Sebuah slogan yang sederhana namun berat dalam pelaksanaannya. Namun sangat luar biasa dampak positifnya bila hal ini dapat benar-benar direalisasikan.


Slogan yang muncul ketika pencalonan beliau dalam Pemilihan Bupati yang sekaligus kontrak politik yang mau tak mau harus dilaksanakan. Dan adalah pencapaian yang luar biasa bila ini terwujud. Karena memang dengan jalan yang mulus maka jalan perekonomian akan ikut serta mengikutinya. Maka berlomba-lombalah desa-desa di pekalongan baik melalui jalur aspirasi kewilayahan dan aspirasi dewan untuk merebut kue pembangunan jalan ini.

Betonisasi saat ini untuk wilayah sragi hampir 60 % tergarap, hanya sayang karena dengan cara aspirasi ini sarat akan motif politik dan kedekatan dengan penentu kebijakan di level kabupaten. Maka untuk desa-desa dengan akses kedekatan terhadap anggota dewan dan pemegang kekuasaan terbatas maka akan tertinggal sedang bagi desa yang bisa memanfaatkan kemajuan hingga gang dan jalan kampung sudah rapih berhotmix.

Ada angin segar pada hari selasa 11 Juni 2014, berita Pak Bupati akan menganggarkan 13 Milyar anggaran perubahan untuk menyelesaikan PR pembangunan, perbaikan dan pemeliharaan jalan di kabupaten pekalongan tersiar. Maka Paguyuban Kepala desa kecamatan sragi langsung bergerak mendata jalan-jalan yang belum tersentuh.

Hanya sayang, angin segar ini terbatas untuk jalan kabupaten. Padahal banyak jalan poros antar desa yang justru sangat perlu sesegera mungkin diperbaiki. Seperti contoh di desa Kedungjaran, ada satu ruas penghubung dengan Purworejo yang terletak di pinggir kali Sragi yang belum diperbaiki. Semoga dalam anggaran perubahan Ruas jalan tersebut dapat terdanai hingga lalu lintas dari Kalijambe, purworejo ke kedungjaran hingga bojong tak terhambat.

0 komentar:

Posting Komentar