REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 10 Juli 2014

Pelaksanaan Dana Bantuan Gubernur Jawa Tengah.


Sebelum
Dana bantuan yang digagas oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo sudah mulai dilaksanakan. Setelah dicairkan medio juni 2014 desa-desa yang mendapat kucuran mulai melaksanakan pembangunan sesuai RAB yang diajukan beberapa bulan sebelumnya. Bantuan yang besarnya perdesa antara 40 - 100 juta disambut antusias oleh pelaku pemerintahan desa, karena sebelumnya hanya sebesar Rp.5 juta rupiah saja.

Sesudah

Klasifikasi desa dari desa kecil-menengah-besar dan jumlah penduduk membedakan besar kecilnya perolehan bantuan. Desa kedungjaran yang merupakan desa kecil mendapat bantuan sebesar Rp.40.juta rupiah. Sungguh sangat berarti karena banyak sarana fisik desa yang masih jauh dari sempurna.

Direncanakan sesuai pengajuan Rencana Anggaran Belanja / RAB untuk desa Kedungjaran diperuntukkan guna pengaspalan dusun 4 tepatnya di dukuh. Serta sisanya untuk pengerasan jalan dusun 1 tepatnya jalan tembus ke lapangan desa kedungjaran. Pada awal Juli 2014 Pengaspalan telah dilaksanakan dengan panjang jalan 159-an meter dengan lebar 2,5 meter. Kondisi jalan yang semual bergelombang kini licin dan rata.

Semoga pembangunan tahap selanjutnya berupa pengerasan jalan di dusun 1 segera dilaksanakan. Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Dana Bantuan Gubernur mengatakan ketika dikonfirmasi hal ini karena keterbatasan alat berat untuk pengerjaan. Hal itu disebabkan berbarengan dengan Proyek Perbaikan jalan Pantura yang merupakan Jalur Utama Mudik dan jalan Siwalan - Bojong yang juga jalur alternatif mudik 2014.

0 komentar:

Posting Komentar