REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 27 November 2014

Bintek Kepala Desa hari ke 3 dan 4


Rabu/Kamis, 26 - 27 November 2014. Setelah dua hari lalu, dari senin hingga selasa Kepala desa-kepala desa sekabupaten pekalongan dijejali dengan materi diklat mengenai Pelaksanaan Undang-Undang No 6 Th 2014 tentang desa dan Peraturan Pemerintah No. 43 Th 2014 mengenai pelaksanaan Undang-undang desa serta Peraturan Pemerintah No. 60 Th 2014 tentang Keuangan Desa. Pada hari Rabu dan Kamis diisi dengan latihan baris berbaris dan Outbond.

Latihan baris berbaris yang diadakan di Lapangan alun-alun Kajen dimaksudkan untuk membentuk karakter yang tegas dan disiplin padaKepala Desa agar dikehidupan keseharian dalam memimpin juga bisa tegas dan disiplin. Disampaikan dengan Tegas namuun sesekali diselingi joke-joke ringan oleh Tim Pelatih dari Kodim Pekalongan yang dipimpin Bapak Letnan Satu Ruslan pelatihan diikuti dengan baik, hanya gangguan hujan angin sedikit mengganggu, akan tetapi acara berlangsung hingga selesai.

Pada hari kamis dilanjutkan kegiatan Outbond di Wana wisata Linggo Asri. Dengan sytem pelatihan game-game yang melatih kerjasama tim juga ada sesi pembangkitan rasa tanggungjawab diri untuk membentuk karakter kepemimpinan yang mengedepankan analisa dari padareaksi ketika menghadapi suatu permasalahan yang disampaikan seorang Motivator dari Yogyakarta.

Rangkaian acara selama 4 hari berlangsung sukses, diharapkan setelah diklat ini muncul kepala desa-kepala desa dengan semangat baru terbarukan dengan disiplin tinggi dan dapat berfikir cerdas dalam mensikapi keadaan apapun dalam tugas dan kewajibannya.

Semua nampak sumringah walau tetap ada tanda tanya besar di batin mereka akan nasib penghasilan mereka pasca diberlakukannya Undang - Undang Desa.

0 komentar:

Posting Komentar