REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 23 November 2014

Bintek Kepala Desa se-Kabupaten Pekalongan

Acara Bimbingan Tekhnis Kepala Desa di aula Setda Kabupaten Pekalongan, mulai Senin - Kamis, 24 - 27 November 2014 pada pagi hari ini dibuka oleh Bupati Pekalongan Bapak H. Amat Antono, Msi. Berlansung dengan hikmat diikuti oleh 272 Kepala Desa se-kabupaten Pekalongan yang terdiri dari 260 Kepala Desa dan 12 Pejabat Kepala Desa.

Tujuan dilaksananakannya Bintek Kepala Desa sesuai pemaparan Ketua Penyelenggara Kegiatan Bapak Yoyon adalah mempersiapkan Kepala Desa menjelang Pelaksanaan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 tentang Desa. 

Ditambahkan dalam Pidato Pembukaannya H. Amat Antono, Msi bahwa betapa pentingnya pelaksanaan Bimbingan Tekhnis Kepala Desa sekabupaten Pekalongan karena dengan Pelaksanaan Undang- Undang Desa selain menjanjikan Harapan akan digelontorkannya Dana Pembangunan Desa juga mengandung Konsekwensi atas pertanggungjawaban atas penggunaan Dana Desa tersebut.
 
Materi yang direncanakan dalam 4 hari adalah 2 hari tentang materi Undang-Undang Desa dan 2 hari selanjutnya adalah materi Baris berbaris dan Outbond di Linggo asri.

Akan tetapi wacana yang mengemuka pada peserta adalah kekwatiran tentang kesejahteraan yang ternyata masih menggunakan standart ganda dimana antar Kepala Desa yang tak sama satu desa dengan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar