REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 03 November 2014

Bulan Anak Yatim

Senin 3 November 2014, tepat pula tanggal 10 bulan Muharram dimana dikenal sebagai bulannya anak yatim. Pada bulan ini diharap kita lebih meningkatkan perhatian kita terhadap nasib dan keadaan anak-anak yatim disekeliling kita. Walau memang tidak hanya di bulan muharram saja, namun seyogyanya di bulan-bulan yang lain kita juga harus juga memperhatikan keadaan mereka.

Pada hari ke-sepuluh bulan Muharram Yayasan Anak Yatim Al-Amin Desa Kedungjaran yang juga diketuai oleh Plt. sekdes Bapak Wasdari secara rutin mengadakan jalan-jalan bersama. Dikandung maksud agar para anak yatim bisa bergembira dan melupakan derita yang menyelimuti kehidupannya atas kehilangan para orang tua mereka.

Di dukung beberapa Donatur yang sejak beberapa bulan yang lalu digalang Alhamdulillah terkumpul dana hingga kegiatan hari ini bisa terlaksana. Tempat tujuan kali ini adalah Kolam Renang 'Banyu Biru' Wiradesa. Berangkat sekitar jam 14.00 Wibb rombongan sekitar 45-an orang dikawal Bapak Wasdari dan Perangkat Desa Kedungjaran antara lain Bapak Agus Tanto, Bapak Ridhowi dan Bapak Siswandi.

 
Kegembiraan terpancar dari mulai perjalanan awal yang menggunakan kendaraan Mobil Kereta. Nyanyi-nyanyi kecil mengikuti musik yang diputar sang sopir nampak terdengar. Hmmmmm, bahagia melihatnya. Terlebih sesampainya di Pemandian mereka tertawa lepas bersendagurau sambil berenang dan saling gurau dengan mencipratkan air ke sesama teman.

Harapan Pengurus Anak Yatim Al-Amin dan Pemerintah Desa agar penyantunan tak terfokus hanya pada bulan Puasa menjelang Idul Fitri dan bulan Muharram saja. Namun seyogyanya secara rutin setiap bulan bisa menyantuni mereka, karena kebutuhan mereka tidak pada dua bulan tersebut di atas namun disetiap bulan dan setiap hari.

Semoga kedepan hal itu bisa tercapai, dan senyum mereka bisa terkembang di wajah polos mereka setiap harinya.

0 komentar:

Posting Komentar