REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 12 November 2014

Normalisasi Kali Winong


Guna mengantisipasi Banjir yang melanda kawasan kecamatan sragi, Pemerintah Kabupaten Pekalaongan pada beberapa bulan terakhir sedang marathon melakukan berbagai tindakan yang dianggap perlu guna memperkecil potensi genangan banjir.

Seperti kita ketahui selama ini Desa Kedungjaran, Gebangkerep dan Purwodadi serta desa-desa sekitarnya setiap musim penghujan menjadi langganan banjir. Terakhir pada musim Banjir 2013/2014 berbarenagn dengan banjir 5 tahunan kawasan ini sampai lumpuh total karena tergenang banjir hingga kedalaman 1,5 meter.

Kerugian yang tak terhitung dari mulai gagalnya panen dan ternak serta rusaknya sarana prasarana di desa-desa yang tergenang juga kerusakan rumah dan berjangkitnya berbagai penyakit pasca banjir.

Apresiasi yang amat tinggi masyarakat desa sampaikan karena Bupati Amat Antono sangat responsif dan cepat dalam tanggap bencana dengan membuat posko-posko banjir dan setelah surut langsung diambil kebijakan-kebijakan yang ditujukan untuk memperkecil kemungkinan genangan banjir pada tahun berikutnya.

Berbagai kegiatan dilakukan terutama oleh PSDA Kabupaten Pekalongan yang kebetulan berkantor di Sragi seperti penyodetan di desa kedungjaran dan Purwodadi serta normalisasi kali Winong yang melewati desa Bulakpelem, Purwodadi, Gebangkerep hingga Klunjukan.

Harapan Masyarakat terutama di desa Kedungjaran, Kalijambe dan purworejo agar kedepan juga dilakukan penanggulan di bantaran kali Sragi karena Pada musim banjir kemarin Luapan Kali Sragilah yang membuat Desa - desa di Kecamatan sragi lumpuh total.

0 komentar:

Posting Komentar