REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 18 November 2014

Pertemuan Paguyuban Praja Kusuma

Selasa, 18 november 2014 marathon setelah Rapat koordinasi dengan komisi 1 DPRD Pekalongan pertemuan dilanjutkan di Desa Mrican di rumah Bapak Tirtonoto selaku Kepala Desa Mrican.

Pertemuan Praja Kusuma bulan November 2014 agak cepat dari jadwal karena ada masalah yang harus segera disikapi yaitu KUD Subur yang kepengurusannya sudah tak bisa menjalankan Tugas dan kewajibannya. Terlebih antar Pengurus terjadi saling tuntut dan ada yang sudah menjadi tersangka dan ditahan. Paguyuban sepakat untuk menyelamatkan KUD Subur karena mayoritas anggota adalah warga desa yang di pimpin oleh kepala desa anggota paguyuban Praja Kusuma.

Dalam kesempatan itu juga dibahas hasil pertemuan dengan Komisi 1 DPRD Pekalongan. Hal menjadi perhatian adalah wacana Penghasilan Tetap yang menggunakan standar ganda dimana setiap Perangkat dan Kepala Desa antar desa tak sama dalam memperoleh Penghasilan Tetap. Hal ini jelas akan menimbulkan kesenjangan antar desa dan bisa terjadi saling iri hingga sangat mungkin terjadi disintegrasi antar desa.

Pada pertemuan yang dihadiri seluruh Kepala Desa sekecamatan Sragi dan Sekcam Kecamatan Sragi Bapak Heri pancasilardi menyepakati upaya penyelamatan KUD Subur dan mengagendakan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan.

0 komentar:

Posting Komentar