REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 02 November 2014

Setahun Kepemimpinan Bapak Saridjo


Tidak terasa sudah 1 tahun Desa Kedungjaran menjalani roda pembangunan di bawah kepemimpinan Kepala Desa Bapak Saridjo. Pada tanggal 27 Oktober 2013 setahun yang lalu terpilih Bapak Saridjo pada acara Pilkades Kedungjaran yang diselenggarakan pada hari minggu di lapangan sepakbola desa Kedungjaran.

Banyak catatan yang sudah tertoreh, baik catatan manis maupun pahit. Karena tentu membangun sebuah wilayah dengan segala permasalahannya takkan mungkin mulus tanpa halangan sesuatu hal. Banyak rintangan di sana-sini namun semua adalah pembelajaran untuk memperbaiki diri di masa datang.

Dengan prinsip meneruskan apa yang baik dari era Kepemimpinan H. Zaenal Abidin dan menghapus sisi negatifnya lambat namun pasti hasil mulai kian terlihat. 12 proyek fisik telah berhasil dikerjakan dengan sumber pendanaan baik dari kabupaten maupun propinsi. Kemajuan di sisi pelayanan juga nampak dari pemberdayaan kelembagaan dari BPD, LPMD dan RT/RW. Hal positif juga dirasa dari kerja kinerja Perangkat yang mulai disiplin waktu dan pelayanan.

Walau memang ada kendala di kegiatan PKK karena ketua TP PKK Desa Kedungjaran yang akhir-akhir ini harus mengurusi usaha di jakarta juga Karang Taruna yang belum bisa eksis menjalankan kegiatan secara optimal.

Sarana pelayanan sudah ada pengembangan dengan pengadaan beberapa unit Komputer baru serta pemanfaatan tekhnologi IT untuk menunjang pelayanan dengan Software adminduk, website, facebook dan radio desa.

Pada salah satu kesempatan, Bapak saridjo mengungkapkan bahwa 1 tahun pertama konsentrasi pada hal Peningkatan Kerja Kinerja Aparatur Pemerintahan. Lalu pada tahun ke-2 akan dilakukan penyadaran Pembangunan kepada masyarakat baik pembangunan fisik, sosial budaya dan politik serta hukum. Dan bidang-bidang lain pada tahun-tahun berikutnya.

Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, namun melihat semangat kerja dan dukungan masyarakat dengan adanya swadaya yang tinggi adalah hal yang bukan mimpi bila Desa Kedungjaran akan lepas landas pada tahun ke-3 Kepemimpinan beliau.

0 komentar:

Posting Komentar