REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 29 Desember 2014

Layanan Free Wifi

Ada yang sangat, sangat, sangat berbeda bila kita lewat di depan Kantor Sekretariat Desa Kedungjaran, dan sangat berbeda dengan kantor-kantor sejenis di tempat atau desa lain. Cobalah lewat atau datang kesana dari pukul 21.00 malam hingga pukul 02.00 pagi. Nampak puluhan anak muda sedang serius memperhatikan layar berukuran 4,5 hingga 12 inch di depan mereka.

Terlebih bila malam minggu atau hari libur lainnya, jumlah mereka akan lebih banyak.

Yup, semenjak Pemerintah desa Kedungjaran membebaskan pemakaian wifi di kantor sekretariat Desa Kedungjaran makin banyak anak-anak muda yang suka berkumpul di kantor desa pada malam hari. Suatu hal positif dibanding mereka berkegiatan yang tak terkontrol dan cenderung negatif.

Kepala Desa Kedungjaran, Bapak Saridjo menyampaikan bahwa tujuan pemasangan free Wifi di Kantor desa selain untuk kepentingan Pelayanan juga untuk mewadahi kegiatan anak muda yang sering berselancar  di dunia maya. Tujuan lain adalah agar warga semakin melek tekhnologi. Dalam waktu dekat akan dipasang satu montor yang bisa digunakan warga untuk mencari Informasi di Internet.

Dikatakan juga bahwa kedepan ditargetkan ada 4 titik masing-masing di tiap dusun yang akan di pasang Hotspot Free Wifi dimana juga akan disynergikan dengan pusat kegiatan anak muda berupa Lapangan olahraga kecil dan Poskamling. 

Tujuan jangka panjang diwacanakan ada komunitas web atau masyarakat Internet sehat yang bisa berkomunikasi dengan warga lain melalui Internet.

Mengenai dampak Negatif yang juga mengintai Pemerintah Desa selalu menfilter Komputer utama dengan Software anti Pornografi.

0 komentar:

Posting Komentar