REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 06 Mei 2015

Stroke.......... tak harus tua dan gemuk.

Akhir-akhir ini berdasar catatan Pemerintah Desa Kedungjaran ada beberapa Penyakit yang menyerang warga desa. Dari beberapa kejadian dan warga yang menggunakan fasilitas antar gratis dari Pemerintah Desa ada beberapa jenis penyakit yang diderita warga. Dari mulai Muntaber, Batuk dan penyakit lainnya.

Hanya saja tercatat dua jenis penyakit yang mendominasi pasien dan menjadi keheranan umum karena biasanya diderita oleh warga usia tua.

Akhir-akhir ini kurang lebih 3 tahunan ada fenomena serangan penyakit saraf berupa stroke dari ringan hingga berat yang menyerang warga usia muda. Banyak yang tanpa gejala awal tiba-tiba terjadi serangan yang berakibat cacat ringan bahkan hingga kematian. Tercatat ada 2 kematian karena saraf dan stroke serta 5 serangan stroke ringan yang berakibat cacat fisik dari skala ringan hingga sedang. Dari semua pasien tercatat rata-rata dibawah 40 tahun bahkan terakhir tercatat berumur dibawah 30 tahun.

Penyakit ke-2 yang banyak menyerang golongan muda adalah Penyakit Gula. Ada sekitar 4 kejadian serangan penyakit gula terhadap warga. Dari yang tak berakibat cacat fisik hingga yang cacat fisik ringan karena luka pada anggota badan.

Dari konsultasi dengan Dokter yang merawat, memang terjadi peralihan semakin mudanya usia pasien atas penyakit-penyakit tersebut karena faktor Pola Hidup yang kurang sehat seperti banyak asupan makanan tak berimbang disertai keterbatasan olahfisik atau olahraga sehingga terjadi penumpukan gula dan gangguan pembuluh darah dan syaraf.

Maka solusi terbaik adalah mulai dari awal menjalankan Pola Hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan Olahraga cukup serta Istirahat yang berimbang.

0 komentar:

Posting Komentar