REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 14 Desember 2015

Rembug Desa dengan Menteri Desa


Bertempat di Ballroom Hotel Swiss Bell Kalibata, senin 14 Desember 2015 berlangsung sebuah hajatan yang menghadirkan para kepala desa dari seluruh indonesia. Dari aceh hingga papua semua terwakili. Untuk wakil Kabupaten Pekalongan kebetulan yang didaulat adalah Bapak Saridjo Kepala Desa Kedungjaran.

Gelaran acara yang di gagas Apdesi Pusat dengan kementrian desa berlangsung greget. Hal utama yang menjadi pusat perhatian adalah perihal pencairan dana desa yang sampai saat ini bahkan ada daerah yang belum mencairkan dana desa tahap pertama, padahal waktu sudah sampai pada akhir tahun anggaran.

Hal tersebut menjadi keprihatinan tersendiri Menteri desa Bapak Marwan Jafar. Menurutnya ini dikarenakan kehati-hatian kepala daerah yang tak beralasan. Karena berdasar Surat Kepeutusan bersama 3 Menteri yaitu Kementrian desa, Kementrian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri pencairan Dana Desa tahap selanjutnya hanya diperlukan 2 lembar kertas berisi pengajuan dan spj pelaksanaan tahap sebelumnya.

Permasalahan lain juga tak akalah menarik mulai keinginan kepala desa terutama di luar jawa yang menginginkan kesetaraan kesejahteraan sesuai Hak dan kewajiban serta beban tugas yang diemban kepala desa yang nyata bekerja 24 jam sehari dan menjadi pejabat yang multifungsi.

0 komentar:

Posting Komentar