REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 14 Januari 2016

Musrenbangdes 2016



Bertempat di aula Sekretariat Desa Kedungjaran berlangsung Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Kedungjaran tahun 2016 untuk pengusulan prioritas tahun 2017. Dihadiri kurang lebih 90-an orang yang terdiri dari RT/RW, Kelembagaan BPD, LPMD, PKK, Karangtaruna. Juga dari unsur Gapoktan atau pertanian, Pendidikan TK dan Paud, serta Tokoh Masyarakat dan Agama.
Hadir Tim Monitoring Musrenbang dari Kecamatan yang dipimpin oleh Bapak Abdurrahman Kasi PMD Kecamatan Sragi dengan anggota Tim terdiri dari Bapak Wardoko dari BKAD, Bapak Sri Umbarto dari BPK Sragi serta Bapak Hermawan selaku Tim Monitoring Kabupaten dari Bappeda Kabupaten Pekalongan.

Setelah acara dibuka oleh Bapak Saridjo selaku Kepala desa Kedungjaran yang memberi pemaparan pentingnya Musrenbangdes, juga dijelaskan mengapa akhir-akhir ini ada berbagai kegiatan di balaidesa mulai pemasangan tower, Showcase Yamaha dan terakhir Stang dari Vivo. Bahwa Desa kedungjaran memang sedang merintis pembentukan BUMDes. Segala kebutuhan dan keperluan warga nanti bisa dipenuhi di BUMDes.

Acara inti sendiri diisi dengan pengusulan Program Pembangunan untuk Tahun 2017 yang disampaikan masing-masing oleh Kepala Dusun dari dusun 1 hingga 4 serta seluruh lembaga dan organisasi yang ada di desa Kedungjaran.
Hal yang menarik dan mendapat respon tersendiri dari peserta adalah amanat dari BPD agar tahun 2016 akhir Pemerintah Desa kedungjaran harus sudah melakukan peletakan batu pertama Balaidesa Kedungjaran yang permanen.

Adapun dokumen Musrenbang akan diupload menyusul.

0 komentar:

Posting Komentar