REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 25 Maret 2016

JALAN-JALAN IBU PKK


Jumat 25 Maret 2016, suasana beda nampak di balaidesa kedungjaran pagi itu. Yang biasanya hanya nampak bapak-bapak perangkat hari itu ibu-ibu lengkap anak-anaknya, dan satu-dua pendampingnya. Terlebih terparkir 2 armada bus pariwisata dan mobil siaga yang siap sedia.

Ternyata hari itu ada acara dharmawisata pkk desa kedungjaran ke Tirta Wisata Guci di bumijawa tegal. Sebanyak 50 ibu-ibu pkk dan anak serta pendamping dengan jumlah total 89 orang. Suasana riang nampak terpancar dari wajah-wajah mereka. 

Kegiatan hari itu juga sedikit beda, karena ketua TP PKK desa kedungjaran ibu janatun saridjo nampak hadir. Biasanya beliau tak bisa mendampingi karena harus menjalankan usaha di jakarta.

Rombongan berangkat jam 07.15 wibb dikawal mobil siaga yang dikemudikan Bapak Saridjo dengan pendamping Bapak Agung Wibowo LPMD di urutan paling belakang. Memuat beberapa perlengkapan untuk keperluan disepanjang perjalanan, dan persiapan bila terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan.

Benar saja, ditanjakan Moga, mobil siaga harus senantiasa berjaga-jaga di belakang bus ke-2 karena mesin kedodoran dan tak bisa nanjak. Puncaknya di tanjakan Tuwel Bojong Bumijawa ketika masuk kawasan Tirta Wisata Guci, penumpang harus dikurangi karena mesin yang tak kuat. Akhirnya setelah 7 penumpang dikurangi bus ke-2 bisa selamat sampai tujuan.

Seluruh rombongan langsung berlarian ke Tirta Wisata Guci Baru, terutama anak-anak sangat antusias sekali. Setelah berganti pakaian mereka langsung menceburkan diri di obyek wisata guci baru yang merupakan obyek baru di sana dengan fasilitas kolam renang panas bertingkat yang terdiri dari 3 tingkat.

Setelah puas di guci baru, rombongan melanjutkan perjalanan ke Guci lama. Disini giliran para orang tua yang antusias. Memanfaatkan pancuran air panas yang banyak tersedia dan gratis mereka melakukan terapi pijat alami.

Akhirnya sekitar pukul 16.30 wibb pulang setelah sebelumnya memborong berbagai oleh-oleh yang ada dijajakan pedagang disana. Pukul 19.00 wibb, dengan diiringi hujan bus terakhir sampai di balaidesa kedungjaran. Semua puas walau ada sport jantung untuk penumpang di bus-2, namun sudah mulai muncul kemana lagi akan berjalan-jalan pada kesempatan berikutnya.


0 komentar:

Posting Komentar