REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 13 Maret 2016

KWT kembali bergeliat


Musim hujan sedikit mereda, hujan yang biasanya mengguyur bumi terus menerus dari pagi hingga pagi kembali kini telah berkurang. Langit yang sekian bulan kemarin senantiasa diliputi warna kelabu gelap kini kian benderang. Matahari lebih rajin bersinar menerangi bumi seisinya. Saatnya Kelompok Wanita Tani berbenah.

Ya, selama musim penghujan kegiatan Kelompok Wanita Tani agak terhenti. Bukan karena apa, tapi disebabkan ketika musim penghujan dengan curah hujan tinggi banyak tanaman yang mati.Ini mengakibatkan banyak tanaman yang ada di Demplot maupun di warga banyak yang mati.

Maka pada saat curah hujan belum habis namun matahari sudah mulai sering menampakkan diri adalah saat yang tepat untuk berbenah. Mulai dari pembibitan dan pembuatan tempat penanaman yang terbuat dari media tanam dalam plastik yang nantinya akan dibagikan ke rumah-rumah warga.

Hari minggu,13 Maret 2016 nampak puluhan remaja putri dan ibu-ibu kumpul di jalan utama desa. Ada yang mengayak tanah merah, ada pula yang mencampurnya dengan pupuk kandang. Sebagian menempatkan campuran tanah merah dan pupuk kandang tersebut di plastik-plastik kecil sebagai media pembibitan nantinya.

Penuturan dari ibu Endang Mursidiwati kelompok wanita tani akan memperbanyak tanaman cabe dan terung. Hal ini ditujukan untuk persiapan bulan puasa yang biasanya akan dibarengi dengan melonjaknya harga cabe.

0 komentar:

Posting Komentar