REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 26 Mei 2016

BUMDes Kedungjaran, Mendekatkan Yang Jauh dan Memberikan Kemudahan Bagi Masyarakat

Seiring dengan berjalannya BUMDes Kedungjaran sejak Bulan Januari, kini Badan Usaha Milik Desa Kedungjaran sudah mengalami peningkatan pelayanan yang semakin memudahkan akses masyarakat meski belum terlalu signifikan. Masyarakat Desa Kedungjaran khususnya, kini tak perlu jauh-jauh untuk menikmati pelayanan yang biasanya dilakukan di luar desa mengingat jarak yang lumayan jauh dari pusat kota.
Masyarakat kini hanya cukup datang ke balai desa untuk bertransaksi karena BUMDes Kedungjaran memberikan pelayanan berupa :
  1. Pendaftaran Wifi Bumdes KDJ
  2. Perpanjangan Wifi 
  3. Pembukaan Rekening BNI
  4. Setoran/Nabung
  5. Transfer BNI maupun Non BNI
  6. Penarikan BNI
  7. Pembayaran Listrik
  8. Pembelian Pulsa Listrik
  9. Pendaftaran Listrik Baru/Instalasi
  10. Pendaftaran BPJS
  11. Pembayaran Premi/Angsuran BPJS Kesehatan Maupun Ketenagakerjaan
  12. Pembayaran Cicilan Kredit (FIF, WOM, Adira, Columbia, dan mega Finance)
  13. Pembayaran PDAM
  14. Pembelian Pulsa All Operator
  15. Pembayaran TV Berlangganan
  16. Pembayaran Telkom/Speedy/Pascabayar
  17. Pembelian Tiket Pesawat
  18. Pembelian Tiket Kereta Api
  19. Pembelian Voucher Game
  20. Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan
Ruang pelayanan BUMDes
Dengan beberapa pelayanan yang ditawarkan BUMDes Kedungjaran  diharapkan mempermudah akses masyarakat tanpa keluar dari desa. Saat ini BUMDes Kedungjaran memiliki produk unggulan berupa pelayanan akses internet berupa wifi yang mengcover satu desa dan Agen BNI 46. Akses wifi yang mengcover satu desa memiliki manfaat yang sangat besar bagi masyarakat karena kita tahu saat ini era teknologi sudah cepat berkembang serta memberikan update informasi desa karena segala pelayanan desa di desa Kedungjaran sudah berbasis IT. Hal ini sejalan dengan adanya wifi yang dibandrol dengan murah yaitu hanya 15.000 rupiah saja konsumen akan mendapatkan user id yang digunakan untuk login dengan akses unlimited 24 jam sudah bisa menikmati akses internet dengan kecepatan up to 2 MB. Layanan wifi tidak hanya terbatas pada kecepatan up to 2 MB saja, namun kami juga menyediakan beberapa paket seperti kecepatan Up to 3 MB, Default atau full, dan Paket Home yaitu paket untuk satu rumah cukup dengan mendaftarkan satu user saja satu rumah sudah bisa menikmati akses wifi.

Halaman Login Wifi Bumdes Kedungjaran


Selain produk unggulan berupa penyediaan akses internet, BUMDes Kedungjaran juga memiliki produk unggulan lain yaitu BUMDes Kedungjaran sudah bisa melayani pembukaan rekening baru dari tabungan BNI. Sejak BUMDes Kedungjaran menjalin kerjasama dengan Bank BNI, kini masyarakat desa kedungjaran bisa melakukan transaksi perbankan berupa pendaftaran nasabah baru/pembukaan rekening, menabung/setoran tunai, transfer ke sesama bank maupun non sesama, dan penarikan lewat BUMDes kedungjaran. Desa Kedungjaran merupakan pelopor di Pekalongan karena sampai saat ini BUMDes milik Kedungjaran merupakan satu-satunya BUMDes yang menjalin kerjasama dengan BNI.

Penandatanganan kerjasama dengan pihak BNI

Jenis produk tabungan yang dibuka melalui BUMDes kedungjaran memiliki keunggulan tersendiri, yaitu bebas biaya admistrasi, setoran awal hanya Rp. 20.000, Gratis ATM, dan minimal setoran selanjutnya atau tabungan minimal Rp. 5000. Jadi hal ini akan merubah stigma masyarakat desa khususnya akan tabungan di bank tanpa takut terpotong biaya administrasi serta bagi masyarakat yang berpenghasilan harian dengan uang Rp. 5000 sudah bisa menabung tanpa rasa malu. Selain itu, masyarakat juga bisa melakukan penarikan di BUMDes Kedungjaran pula tanpa jauh-jauh ke ATM.

Tabungan dan ATM BNI melalui BUMDes Kedungjaran

Meski BUMDes Kedungjaran masih dikategorikan dalam tahap awal dalam membuka bisnis akan tetapi kami akan terus melakukan perkembangan ke depannya sehingga diharapkan akan menjadi Badan Usaha Desa yang memiliki perputaran ekonomi yang cepat.

0 komentar:

Posting Komentar