REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 01 Juni 2016

Jaksa Sahabat Desa


Dalam   kunjungan Tim   J aksa   Masuk     Desa ( TP4D ) yang ke -3 di desa Tegalsuruh Sragi ada suasana agak lain. Acara yang diadakan Rabu, 1 Juni 2016 pukul 14.00 wibb di balaidesa Tegal suruh di hadiri sekitar 80-an undangan terdiri dari Kepala Desa, BPD, Sekdes dan Gapoktan. Suasana lain tersebut nampak dari seragam kepala desa sekecamatan sragi yang nampak gagah hitam-hitam.

Adapun tim kabupaten yang dipimpin Kasi Intel Kejari Kabupaten Pekalongan Bapak Slamet Hariyadi dengan rombongan rterdiri dari Kabag Tapem Kabupaten pekalongan Bapak Muhamad Arifin, Bagian Pembangunan Bapak Susan serta didampingi Muspika Sragi terdiri dari Camat Sragi Bapak Madchur dan Kapolsek Sragi AKP Sukirwanta sekaligus mewakili Polres Pekalongan.

Dalam pemaparan sosialisasi di Tegalsuruh oelh Bapak Slamet Hariyadi, kembali ditandaskan bahwa TP4D bertujuan melakukan Pendampingan dan Pengawalan kepada Desa-desa khusunya pelaku Pembangunan di desa seperti Kepala Desa dan Pengurus Kelompok penerima bantuan keuangan dari pemerintah agar tak terjerumus dalam permasalahan Hukum.

Ditegaskan kini Kejaksaan bukan hanya sebagai penyidik dan penyelidik namun lebih mengedepankan ke arah pencegahan. Sekarang Jaksa diharuskan menjadi pelayan dan sahabat atau mitra pemerintah khusunya desa.

Sementara Kabag Tapem kabupaten Pekalongan Bapak Arifin fokus mengarahkan kehati-hatian kepala desa dalam mencermati aturan agar dalam mengambil kebijakan kepala desa tak salah di mata hukum, dilanjut pengarahan mengenai pengadaan barang dan jasa oleh Bapak Susan dari Bagian Pembagunan.

Acara berlangsung menarik hingga tak terasa bahkan hingga menjelang Isya acara baru selesai.

0 komentar:

Posting Komentar