REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 28 Januari 2017

Musrenbangdes 2017


Kamis pagi , 12 Januari 2016 bertempat di aula Kantor Kepala Desa Kedungjaran berlangsung acara tahunan perencanaan pembangunan. Acara atau Musyawarah yang dikenal dengan Musrenbangdes merupakan rangkaian Musyawarah yang harus dilaksanakan dari tahap desa, kecamatan hingga kabupaten bahkan tingkat Pusat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kedungjaran Bapak Saridjo menyampaikan bahwa acara seperti Musyawarah RT, Dusun dan Desa sudah rutin dilaksanakan oleh pemerintah Desa Kedungjaran. Hingga beliau paham bahwa pasti banyak warga yang bertanya-tanya ini musyawarah apa lagi. Terlebih bila hasil akhir Musrenbangdes yang kadang hanya sebatas kewajiban saja, karena usulan yang disampaikan sering tak membuahkan hasil. Namun Bapak Saridjo menandaskan kita harus ikuti, dan siapa tahu dengan usul berulang-ulang pemerintah akan mengabulkan usulan tersebut.

Kasi PMD Kecamatan Sragi Ibu LiLis mewakili Bapak Camat Sragi menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan ini penting untuk memilah mana yang menjadi skala prioritas dan mana yang belum tergarap agar tidak tumpang tindih. Dalam pemaparannya diharapkan hasil Musrenbangdes bisa mengusulkan 3 usulan desa yang nanti akan di bawa ke Musrengcam oleh perwakilan desa sebagai utusan yang juga dipilih pada hari itu juga.

Secara bergantian Tim Pendampingan Musrenbangdes yang terdiri dari Ibu Dokter Asit dari Puskesmas Sragi I, Bapak Sri Umbarto dari BPK Sragi dan Ibu Sarofah dari UPT Dindik Kecamatan Sragi menyampaikan harapan agar Program-program sesuai bidang yang diembannya diperhatikan di desa Kedungjaran.

Musrenbangdes 2017 akhirnya memutuskan 3 usulan dimana 2 diantaranya adalah usulan dari Musrenbangdes di tahun 2015 dan tahun 2016 yang belum terdanai berupa Perbaikan Talud Kali Sragi di 2 tempat serta 1 usulan baru berupa Pembangunan Balaidesa percontohan.

Disaat yang sama disampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Kedungjaran Tahun 2016




0 komentar:

Posting Komentar