REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 28 Januari 2017

Program Kemitraan Telkom


Sebagai Perusahaan Telekomunikasi Pelat Merah atau milik Negara, Telkom terutama Kantor Divisi Pekalongan senantiasa berusaha untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat disekitar wilayah kerjanya. Sebagai tanggungjawab sosial terhadap masyarakat Telkom seringkali melaksanakan program CSR berupa pembangunan Jamban keluarga serta Taman warga dengan syarat di wilayah tersebut sudah ada pelanggan telkom, terutama indihome.

Kali ini bekerjasama dengan pemerintah desa kedungjaran, Telkom Witel Pekalongan mensosialisasikan Program kemitraan berupa permodalan UKM dengan jasa ringan hanya 0,5 %. Tentu saja hal ini sangat disambut warga terutama pelaku UKM dengan antusias. Sosialisasi Permodalan UKM dilaksanakan hari Jumat, 27 Januari 2017 di aula Desa Kedungjaran.

Sebanyak kurang lebih 80-an warga yang terdiri dari pelaku UKM seperti kios sembako, Konfeksi dan pengrajin makanan khas desa hadir. Dalam sambutannya Kepala Desa Kedungjaran mengharap agar Program ini didasari 3 hal, yaitu Niat meminjam untuk tambah modal usaha, niat untuk disiplin mengangsur dan Niat belajar untuk maju. Karena bila sudah diberi modal namun dipergunakan untuk konsumtif, lalu tak mengangsur maka akan tidak mendapat pelayanan dari desa berupa surat-surat dan lainnya.

Sementara itu Kabid Pengembangan Komunitas Masyarakat Bapak Muchamad Fathoni menyampaikan Program Kemitraan ini sangat membantu pelaku UKM karena jasa yang diberikan sangat kecil hanya 0,5 % dan nantinya juga akan mendapat pembinaan baik manajemen, keuangan, produksi dan pemasaran dengan memanfaatkan portal belanja online milik telkom yaitu Blanja.com

Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab yang rata-rata menanyakan prosedur dan persyaratan pengajuan pinjaman dimana diputuskan Pihak Desa melalui Koperasi akan menjembatani proses pengajuan permodalan dari telkom.

0 komentar:

Posting Komentar