REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 16 Maret 2017

Perpusseru


Ada yang baru nih di Desa Kedungjaran tepatnya di balaidesa atau lebih pas di BUMDes Desa Kedungjaran. Ada mainan baru. Memang ada yang nampak mencolok bila kita lewat depan balaidesa, bukan jalannya yang rusak karena sering dilalui armada jalan tol. Tapi karena ada beberapa komputer yang bisa dimanfaatkan bebas dengan akses internet kenceng dari PT. Telkom.

Yup. Beberapa unit Komputer itu memang baru terpasang perhari rabu 16 Maret 2017 di DesaSmart desa Kedungjaran. Komputer yang merupakan CSR dari Coca Cola Foundation dengan Programnya Perpus Seru, program Perpustakaan berbasis online.

Program yang didukung oleh Miranda & Bill Gates Foundation, Coca Cola Foundation serta PT. Telkom disambut antusias diberikan ke Desa Kedungjaran karena Desa Kedungjaran selama ini dikenal desa berbasis IT atau sekurangnya sudah teraliri Internet, yang menjadi syarat wajib penerima Program Perpusseru.

Adapun program Perpusseru tak saja berbentuk Perpustakaan Online namun ada pelatihan-pelatihan terhadap generasi muda dan penggiat UKM.

2 komentar:

  1. Mantaaap... sudah dipasang yaaa. Punya Wonopringgo belum dipasang hehehehehe

    BalasHapus