REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 15 April 2017

Lomba Evaluasi Desa

Hari Rabu 12 April 2017 merupakan hari yang terhitung sibuk untuk desa kedungjaran. Selain kewajiban melakukan Pelayanan seperti biasanya aparatur pemerintahan pada hari tersebut dijadwalkan ada evaluasi Lomba Perkembangan desa tingkat Kabupaten Pekalongan tahun 2017.
Lomba yang bertujuan menilai sejauh mana perkembangan suatu desa dalam melaksanakan upaya peningkatan pelayanan dan pembangunan di desa.

Desa Kedungjaran pada tahun 2017 masuk dalam 6 besar dan diharapkan bisa masuk dalam 3 besar.
Maka berbagai persiapan untuk mewujudkan hal tersebut telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Kedungjaran walaupun memang tidak secara khusus karena hal-hal yang dinilai sesungguhnya merupakan kegiatan keseharian di lingkungan pemerintahan desa kedungjaran.

Tim Kabupaten yang melakukan penilaian terdiri dari perwakilan dinas terkait seperti Dinas PMD P3A dan PPKB, Bappeda, TP PKK Kabupaten dan lainnya. Hal-hal yang diperiksa meliputi Pelayanan Pemerintahan, Administrasi Kelembagaan yang ada di desa serta Perkembangan-perkembangan yang didorong oleh Kebijakan Pemerintahan Desa.

Penilaian dilaksanakan di aula pemerintahan Desa Kedungjaran dengan dihadiri oleh segenap aparat pemerintahan desa, BPD, LPMD dan TP PKK serta beberapa Tokoh Masyarakat. Kepala Desa Kedungjaran Bapak Saridjo berhalangan hadir karena pada waktu bersamaan harus mengantar proposal ke Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar