REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 06 April 2017

Persiapan Lomba Desa

Rapat Persiapan Lomba BGRM
Kedungjaran sedang bergiat diri. Ditengah keadaaan yang kurang mendukung mulai rusaknya sarana prasarana jalan hingga beceknya jalan ketika hujan dan banyaknya debu ketika panas. Itu semua tak mengurangi semangat para perangkat desa, lembaga desa dan warga berbenah diri.

Memang ada banyak persiapan yang harus dilakukan desa kedungjaran bila berkeinginan memenangkan Lomba Pelaksanaan Gerakan Bersama gotongroyong Masyarakat ini selain administrasi pendukung pelaksanaan gotongroyong dan program pemberdayaan masyarakat juga bukti riil dilapangan atas apa saja yang sudah dilaporkan baik di Buku Laporan maupun di presentasi semarang.

Di Balaidesa bukan hal aneh bila perangkat bekerja hingga jam larut malam, namun di lain tempat seperti di Polindes ternyata ada kesibukab serupa. Dari persiapan papan-papan organisasi hingga lainnya. Pembersihan lingkungan sekitar tempat yang rencananya akan dikunjungi oleh Tim penilai juga tak luput ikut disiapkan. 

Walau ada semangat untuk memenangkan lomba ini, namun kepala desa berulangkali mengingatkan agar jangan terlalu ngoyo. Dan jangan menargetkan juara sebagai hasil akhir, namun jadikan prosesnya sebagai sebuah kegiatan yang harus terus berjalan berkelanjutan.

Ketika ditanya mengapa tak ada panitia dalam rangka mensukseskan acara ini, jawaban kepala desa sangat mengejutkan. Seluruh Perangkat desa sudah ada tupoksi yang bila masing-masing perangkat sudah menyadari tugas kewajibannya tanpa kepanitiaanpun akan jalan.

0 komentar:

Posting Komentar