REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 11 Juli 2017

Juara Lomba Poskamling.

Kesemangatan Masyarakat Desa kedungjaran dalam bahu membahu menjaga keamanan lingkungan mendapat apresiasi Polres Pekalongan. Poskamling RT 005 RW 003 meraih prestasi harapan 1 tingkat Polres Pekalongan. Sebuah prestasi yang tak diguga karena tak ada persiapan sama sekali pada lomba dalam rangka HUT Bhayangkara Polri tahun 2017 tersebut.

Memang selama 3 tahun terakhir kegiatan poskamling bisa dikatakan tak terlalu mencolok, karena strategi pengamanan lingkungan dirubah melalui pengamanan Lingkungan tersebar dengan memanfaatkan Rumah ketua RT sebagai posko. Dimana penjagaan bersifat menyebar dan dilakukan konsolidasi serta koordinasi dengan media alat telekomunikasi.

Dampak yang terasa sangat luar biasa, kejadian gangguan kamtibmas merosot tajam. Yang semula hampir tiap bulan pasti ada gangguan sekarang hampir dikatakan tidak ada sama sekali.

Atas prestasi tersebut, Kepala Desa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan meminta ini dijadikan semangat tambahan untuk senantiasa menjaga keamanan lingkungan ditengah berbagai isu dan potensi gangguan kamtibmas di masa sekarang ini.

0 komentar:

Posting Komentar