REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017

HUT RI ke-72


Geliat kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 semakin memuncak. Jalan-jalan yang minggu lalu masih jarang terpasang bendera kini hampir setiap depan rumah telah berdiri tiang gagagh lengkap dengan bendera merah putihnya.

Warga desa kedungjaran juga tak mau ketinggalan, hampir di seluruh muka rumah terpasang bendera merah putih, bahkan hingga ke sudut-sudut gang. Tak lupa jalan gangpun dicat hingga menambah rapih dan indah bila dipandang mata.

Berbagai acara juga tak ketinggalan diadakan, untuk tahun ini Pemerintah Desa memberi kepercayaan kepada Karang Taruna desa kedungjaran untuk melaksanakan rangkaian acara HUT RI ke-72 di desa. Berbagai persiapanpun dilakukan, dari rapat-rapat pembentukan panitia hingga pembagian tugas untuk masing-masing petugas.

Lalu, sebagai gong pembuka pada hari minggu pagi 13 Agustus 2017 pukul 06.00 wibb dilaksanakan Jalan sehat yang diikuti kurang lebih 1300an warga desa kedungjaran. Jalan di belakang balai desa lama penuh sesak dengan warga yang mayoritas Ibu-ibu dan remaja putra maupun putri. Semua datang dengan wajah bersemangat.

Rute yang diambil adalah jalan utama ke barat, lalu di depan Bapak Suud ambil ke utara melewati jalan utara dan memutar ke timur dan dilanjut ke selatan melewati makam dan berakhir di jalan balaidesa lama lagi. Sehabis acara jalan sehat dilakukan pembagian doorprice yang dipimpin Bapak Agung Wibowo selaku perwakilan LPMD didampingi Ketua Karang Taruna dan Kepala Desa.

Puncaknya setelah 100-an hadiah dibagikan 1 unit HP, Setrika dan 1 unit TV yang diundi perwakilan RT dan TP PKK.

Kegiatan dilanjut sore harinya dengan berbagai lomba hingga 4 hari kedepan dan ditutup dengan resepsei 17-an pada kamis malam Jumat 17 agustus 2017 dan acara tirakatan rabu malam kamis 16 agustus 2017.

0 komentar:

Posting Komentar