REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 22 Agustus 2017

Pelatihan Blog



Menyadari bahwa manfaat media komunikasi berbasis online yang begitu besar seperti sebagai sarana komunikasi, silaturahmi hingga sarana jual beli. Maka sebagai tindak lanjut dari program Perpuseru, dimana selain menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat dengan membuat perpustakaan multi media atau perpustakaan berbasis online. Juga ada kewajiban untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dibidang tekhnologi tepat guna Pengurus Perpustakaan Ki Hadjar Dewantara Desa kedungjaran melakukan pelatihan pembuatan Blog.

Media baca berbasis Online berupa blog diambil karena memang trend baca masyarakat tidak lagi seperti tahun 80-an yang mana membaca berarti Buku Cetak. Namun dengan perkembangan tekhnologi media baca beralih ke media baca online baik di handphone android maupun melalui komputer atau laptop.

Pelatihan pembuatan blog juga sebagai upaya memberi bahan bacaan dan Informasi baik secara pribadi maupun kelembagaan kepada masyarakat yang terbukti pada saat ini hampir 100 %  setiap rumah telah terakses internet dan memiliki gadget ataupun komputer yang terhubung internet. Dengan membuat Blog, diharapkan terjadi pertukaran informasi antar warga karena masing-masing anggota masyarakat bisa menjadi kontributor yang bisa mengirimkan berita sederhana melalui media FB, WA maupun lainnya.

Baru setelah itu ada pengorganisasian dimana ada penanggungjawab atas berita-berita dan informasi yang selanjutnya ditulis di blog dan link-nya bisa dibagi di media mainstream seperti FB dan WA.

Bertindak sebagai mentor pada malam hari itu adalah Bapak kepala Desa Kedungjaran sendiri bapak Saridjo. Adapun peserta sekitar 20an warga yang terdiri dari pengurus BPD, LPMD, PKK dan Karang Taruna. Adapun materi awal pada hari pertama Senin, 21 Agustus 2017 pukul 20.00 - 22.15 wibb adalah pembuatan email yang selanjutnya akan dilanjutkan pada hari kamis depan ke materi pembuatan blog.

0 komentar:

Posting Komentar