REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 02 Agustus 2017

Tamu dari Subah


Pada hari Rabu 2 Agustus 2017 Desa kedungjaran khususnya BUMDes Desa Kedungjaran kedatangan rombongan Tamu dari kecamatan Subah kabupaten Batang. Sebanyak 9 orang yang terdiri dari perwakilan pengurus 3 BUMDes Rintisan di kecamatan Subah dan pejabat kecamatan terkait pembinaan BUMDes dipimpin Bapak Wahyoe Setyo Oetomo, S. Sos.

Maksud tujuan dari rombongan yang dipimpin langsung bapak camat adalah untuk belajar dari kegigihan desa kedungjaran yang hanya dalam waktu 2 tahun sudah bisa membangun BUMDes dengan fasilitas yang cukup lengkap. Dan diharap agar Pemerintah dan BUMDes Desa Kedungjaran berkenan berbagi ilmu dan kiat kepada pengurus BUMDes rintisan dari Desa Karang Tengah, Kemiri Barat dan Keborangan.

Diterima langsung oleh Bapak Saridjo selaku Kepala Desa sekaligus Pembina BUMDes, diceritakan bahwa BUMDes sangat perlu dengan tujuan menciptakan pertumbuhan ekonomi desa terlebih dengan besarnya dana desa agar tak semata habis hanya untuk sarana infrastruktur saja, namun agar dapat membuka peluang ekonomi desa. Secara singkat dipaparkan kepengurusan organisasi BUMDes dan pahit perih pembentukan pada awalnya.

Setelah pemaparan selesai kunjungan dilanjut peninjauan Toko Desa's Mart dan ke Loket pelayanan perbankan BUMDes dimana sudah bisa melayani Tabungan, Tarik Tunai, Setor/transfer dan layanan lainnya.

Pada akhir kunjungan disepakati saling bantu antar pengurus BUMDes dan Pemerintah Desa dalam hal kegiatan untuk kemajuan desa.

0 komentar:

Posting Komentar