REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 05 September 2017

Kunjungan Pimpinan BNI Kanwil Semarang

Ada Tamu besar hari Selasa 5 September 2017 di Desa Kedungjaran. Bukan Bapak Menteri, bukan pula Bapak Gubernur atau Bapak Bupati. Tapi ini Pimpinan BNI Kantor wilayah Semarang Jawa tengah beserta rombongan didampingi Pimpinan BNI Kantor Cabang Pekalongan.

Dikatakan Tamu besar, karena BNI bagi desa kedungjaran adalah Orangtua yang mengerti akan kekurangan anaknya. Pada saat pihak lain belum mau menerima BUMDes dengan hanya berbekal Perdes, BNI dengan tangan terbuka menyambut dan membimbing BUMDes desa kedungjaran hingga seperti sekarang ini.

Bapak Eben Eser Nainggolan beserta rombongan didampingi kepala BNI Cabang Pekalongan Ibu Ary Fani tiba di Desa Kedungjaran pukul 14.00 wibb. Bapak kepala desa kedungjaran Saridjo menerima langsung kedatangan rombongan. Setelah saling ramah tamah, rombongan terlibat diskusi yang hangat terutama Bapak Eben  Eser Nainggolan dengan Bapak Saridjo.

Kunjungan yang awalnya adalah sebagai peninjauan ke BUMDes binaan BNI, meluas ke berbagai kebijakan yang sementara ini hanya ada di Desa kedungjaran seperti Kebijakan Desa Menabung, Pelayanan berbasis IT, Larangan Nikah Siri dan lainnya. Juga kebijakan pelayanan dengan syarat harus menabung untuk warga desa kedungjaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Eben Eser Nainggolan juga memberikan masukan dan sharing ilmu dari pengalaman daerah lain seperti penanganan terhadap penunggak setoran pinjaman dengan menggunakan kearifan lokal seperti awig awig desa di bali dan pengumuman penunggak pinjaman di masjid atau tempat ibadah di sulawesi. Dalam kesempatan diskusi Dana Desa Bapak Eben juga menyarankan agar BUMDes harus mulai berani menggarap sektor Kontruksi atau pemborong, yang langsung disambut antusias bapak kepala desa.

Kunjungan dilanjut dengan peninjauan Desa's Mart yang merupakan Minimarket Desa serta Loket Pelayanan BUMDes. Pada kesempatan tersebut peserta rombongan juga berkesempatan melakukan siaran di KDJFM dan Perpustakaan Digital yang ada di Desa Kedungjaran. Melihat berbagai terobosan yang dilakukan Pemerintah Desa dan BUMDes Desa Kedungjaran Bapak Eben Eser Nainggolan menjanjikan akan menambah fasilitas perpustakaan Digital berupa ABM atau Anjungan Baca Mandiri.

Semoga kerjasama yang semakin erat antar BNI dan BUMDes Kedungjaran tetap terjaga dan semakin intens demi majunya desa kedungjaran dan desa-desa lainnya di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar