REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 23 September 2017

Musyawarah Penyusunan RKPDes 2018


Sebagai tindak lanjut dari Musyawarah RT dan Dusun yang secara marathon dilakukan dua minggu ini, puncaknya dilakukanlah Musyawarah Desa penyusunan Dokumen RKPDes Desa Kedungjaran. Mengingat yang hadir pasti banyak karena level desa, maka musyawarah dilakukan di Lapangan Futsal Desa Kedungjaran pada Hari Sabtu malam minggu, 23 September 2017.

Lebih ada 100-an perwakilan warga yang hadir terdiri dari Pengurus Lembaga Desa, RT/RW Tokoh masyarakat dan Ibu-ibu TP PKK  serta remaja karangtaruna. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua BPD yang diwakili Bapak Haryoto selaku wakil karena Bapak Suud kebetulan lagi sakit. Dalam sambutannya Bapak Haryoto menyampaikan perlunya kesabaran bila usulan belum terlaksanan karena banyaknya usulan yang masuk.

Disambung Bapak Siswanto selaku ketua LPMD yang menerangkan adanya Pembangunan yang tak diperbolehkan dilakukan oleh Pemerintah Desa terhadap aset-aset Instansi lain seperti aset fisik milik PSDA, Bina Marga dan lainnya. Hal ini tentu membuat warga yang ada dipinggiran jalan besar yang kebetulan aset atau tanggungjawab dari Instansi tersebut sedikit bersabar. Harus dibutuhkan  pengusulan ke Pemerintah dan Instansi terkait di atasnya.

Kepala Desa kedungjaran menjadi pengarah musyawarah dengan mempersilahkan setiap Kepala Dusun menyampaikan rangkuman usulan dari hasil musyawarah RT sebelumnya. Dari Lembaga Desa, TP PKK, Karangtaruna dan pertanian juga mendapat kesempatan yang sama.

Pada kesempatan yang luar biasa tersebut juga hadir Bapak Haji Kundarto selaku wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pekalongan dari Dapil 3 yaitu Sragi, Bojong dan Kesesi. Banyak hal disampaikan Bapak Haji Kundarto terkait kebijakan Pembangunan kabupaten Pekalongan dan bantuan yang sudah diberikan di desa-desa di kecamayan Sragi.

0 komentar:

Posting Komentar