REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 13 September 2017

Peer Learning Meeting Program PerpuSeru Tingkat Kabupaten Pekalongan

Peserta Peer Learning Meeting Perpuseru Kabupaten Pekalongan

Tanggal 12 September 2017 dan 13 September 2017 Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pekalongan mengadakan kegiatan Peer Learning Meeting Program PerpuSeru tingkat Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh dua perpustakaan desa dan satu taman baca mandiri yang dibina oleh coca cola foundation yang disebut "PerpuSeru". Dua Perpustakaan desa yang di dampingi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah juga coca cola foundation yaitu Perpustakaan Desa Kedungjaran dan Perpustakaan Desa Wonopringgo serta satu Taman Baca Mandiri Rumah Baca Pintar yang berada di Kranji, Kelurahan Kedungwuni.

Peserta Berdiskusi


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari bantuan yang diberikan dari PerpuSeru ke dua Perpusdes serta satu taman baca mandiri berupa 3 unit komputer yang merupakan perpustakaan berbasis TIK/digital.
   


Perpusdes Kedungjaran Memaparkan Permasalahan

Selama dua hari kami berdiskusi membahas dan mengevaluasi kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing Perpusdes dan Taman Baca Mandiri dimana kita saling sharing satu sama lain apa saja kendala yang dihadapi, impact/perubahan apa saja yang terjadi ketika PerpuSeru hadir di Perpusdes dan Taman Baca Mandiri, bagaimana melakukan advokasi yang baik, dan manfaat apa saja yang didapatkan.



PIC Perpusdes Kedungjaran




Diskusi yang dilakukan dikemas secara menarik sehingga pertemuan ini memaksa peserta belajar berpikir menganalisa permasalahan, mencari solusi dan belajar satu sama lain antar Perpusdes dan TBM juga menyampaikannya semenarik mungkin. Para peserta menceritakaan kegiatan apa saja yang sudah dilaksanakan selama ini lalu menjelaskan apa tantangan yang di hadapi lalu peserta lain menanggapi. 







Peserta yang aktif mendapatkan reward
Peserta yang aktif bertanya juga menanggapi pernyataan yang diberikan oleh peserta lain akan mendapatkan reward berupa bintang yang diakumulasikan dan bagi yang mendapatkan bintang terbanyak mendapatkan hadiah menarik dari penyelenggara. Perwakilan Perpusdes Kedungjaran menjadi salah satu perserta yang mendapatkan rewards. Dari hasil evaluasi kegiatan dua hari ini, ternyata Perpustakaan Desa Kedungjaran masih memiliki beberapa kekurangan, namun berkat pertemuan yang dilakukan akhirnya kami mendapat beberapa penyelesaian dari hasil disukusi bersama teman-teman Perpusdes Wonopringgo juga Taman Baca Mandiri.






2 komentar:

  1. Maju Terus Perpustakaan Indonesia

    #pengetahuanitukekuatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih oak wahyu, mohon bimbingannya 🙏🙏

      Hapus