REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 31 Oktober 2017

Bedahan, Buka Pintu Bendungan

Ada agenda tahunan yang dinanti-nanti warga kabupaten Pekalongan. Khususnya warga di kecamatan Kesesi, Bojong, Siwalan, Sragi, Wiradesa. Terutama desa-desa yang dilewati aliran Sungai Sragi. Terlebih warga yang hobi mancing atau mencari ikan air tawar.

Ya, setiap Oktober sebagai kegiatan rutin untuk perawatan bendung gembiro dilakukan pembukaan terhadap seluruh pintu Bendung Gembiro di Desa Bukur Bojong atau Krandon Kesesi.
Moment buka pintu atau Bedahan ini ditunggu-tunggu karena dengan dibukanya pintu, maka air akan mengalir deras. Dengan derasnya arus air maka air menjadi keruh dan membuat ikan menjadi mabuk dan mudah ditangkap.

Pembukaan Pintu Bendungan pada Tanggal 1 November 2017 sekaligus menjadi puncak kegiatan Festifal Bendung gembiro. Ada berbagai kegiatan dari Pasar Murah, Festival Bakar Ikan dan Pertunjukan Wayang Kulit.


Terlihat di sepanjang aliran sungai sragi, warga sudah siap dengan alat tempurnya baik berupa Nener, jaring dan tudung saji. Banyak ikan di dapat seperti wader, kakap, patin dan udang.

0 komentar:

Posting Komentar