REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 07 Oktober 2017

Persiapan Musim Penghujan


Ada kesibukan yang luar biasa di desa Kedungjaran, dalam 2 hari jumat ini terlihat banyak warga yang bekerja bakti. Namun kali ini agak beda. Bukan beda cara kerja baktinya, bukan pula beda pekerjaannya.

Kerja bakti yang selama ini dilakukan perwilayah dengan warga sekitar yang diundang, kali ini agak beda. Nampak yang dominan adalah warga dusun III dan IV, yang lebih menherankan lokasi kerjabaktinya ada di dusun I.

Memang benar, hal itu disebabkan warga yang bekerja bakti adalah warga dusun III dan IV yang membutuhkan akses pembuangan air ke sawah utara yang kebetulan melewati wilayah dusun I.

Diharapkan dengan akses baru jalur air ini, akan mempercepat surutnya air hujan yang menggenangi pemukiman warga dusun III dan IV. Bila selama ini hanya ada 2 jalur saluran ke Lapangan dan melalui saluran tersier maka sekarang di tambah 2 jalur di samping kediaman Bapak Subagyo Almarhum dan di sebelah barat Masjid Al-Iklash di dusun I.

Kegiatan kerja bakti juga dilaksanakan warga di dusun II dengan membersihkan saluran yang menuju Desa Klunjukan. Selama ini Saluran ke arah desa Klunjukan tidak bisa dilalui namun dengan kerjasama 2 desa kini saluran tersebut bisa dipergunakan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar