REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 27 Oktober 2017

Sumpah Pemuda dan Ibu Hamil

Sumpah Pemuda resmi diperingati setiap tanggal 28 Oktober 2017. Berbagai kegiatan dilaksanakan guna memeriahkannya. Ada upacara-upacara resmi, ada juga berbagai kegiatan yang berkaitan dengannya.

Demikian pula Desa Kedungjaran, ada sekitar 4 kegiatan pada hari itu. Kerja bakti pembuatan saluran air di dusun I oleh warga dusun I dan III, ada kerja bakti di Masjid Al-Iklash di Dusun I. 

Kepala Desa sendiri mengikuti Upacara di Aula Baru Kecamatan Sragi. Hadir para aparatur sipil negara, siswa-siswi beberapa sekolah, dan kepala desa serta perangkatnya. Tak ketinggalan para anggota karangtaruna kecamatan sragi.

Sepulang dari Upacara, ada acara yang dihadiri beliau dan merupakan inti dari Sumpah pemuda. Bila dulu 89 tahun yang lalu Pemuda pemudi berikrar satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa, Indonesia. Kali ini beliau menghadiri Kelas Ibu Hamil.

Pada sambutannya, Dulu Pemuda yang merintis berdirinya Vbangsa Indonesia. Kini Negara yang harus mengawal lahirnya Pemuda penerus Bangsa. Maka para Ibu Hamil harus sehat dan cerdas. Siapkan segala hal guna persiapan persalinan dan kesehatan selama mengandung. Tidak saja kesehatan ibu juga kesehatan anak yang dikandungnya.

Karena bila sukses menjaga kandungan dengan sehat, melahirkan dengan selamat, Bayinya sehat dan cerdas maka Indonesia akan jadi Negara hebat pada waktunya nanti.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga kewajiban menabung, kewajiban periksa kandungan dan Program Jampersal serta Kartu Kajen Sehat.

0 komentar:

Posting Komentar