REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 05 Desember 2017

Dana Desa untuk Pemberdayaan


Selasa 5 Desember 2017, setelah melakukan rapat kerja di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan bersama Kepala Desa, Camat dan Kepala OPD Kabupaten pekalongan. Tim Komite I DPD RI dibawah ketua Komisi Bapak Drs H. Ahmad Muqowam melakukan kunjungan ke Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi.

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat sejauh mana Dana Desa tidak saja untuk pembangunan fisik namun juga untuk pemberdayaan masyarakat seperti BUMDes. Tiba di Kedungjaran didampingi Bapak Bupati Pekalongan Bapak H. Asip Kholbihi SH, M.Si beserta jajaran PMD P3A. Sementara di Desa Kedungjaran sudah siap menyambut Camat Sragi Bapak Drs H. Hasanudin.
Langsung menuju BUMDes ada dialog kecil, beliau sangat tertarik dengan Perdes Desa Menabung yang mewajibkan seluruh warga menabung sebagai syarat mendapatkan layanan Pemerintahan Desa. Lalu bergeser dari BUMDes, Bapak Muqowam mengunjungi Perpustakaan Desa Ki Hajar Dewantara yang letaknya bersebelahan. 

Anak-anak yang biasa di sana kaget bukan alang kepalang, terlebih ada salah satu anggota DPD RI yang dari Papua. Keisengan Bapak Ahmad Muqowam muncul lalu memberi quiz, darimanakah asal rekan sejawatnya Jacob Esai Komigi. Setelah satu dua anak gagal menjawab, akhir satu anak tepat menjawab dan mendapat hadiah.

Dalam dialog lanjutan sebelum meninggalkan Desa Kedungjaran, ada pesan agar terus meningkatkan kinerja Pemerintah desa, karena saat ini sengaja didengungkan bahwa kepala desa tidak mampu menjalankan dana desa. Sekitar jam 13.00 wibb, rombongan meninggalkan desa setelah foto bersama.

0 komentar:

Posting Komentar