REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 18 Desember 2017

Layanan Sidak Online


Belum banyak yang tahu, ada sebuah layanan briliant diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pekalongan. Sebuah layanan yang selaras dengan kemajuan kekinian dimana seluruh sendi kehidupan berbasis online. 

Memang benar, saat ini seluruh sendi kehidupan telah berbasis online. Transportasi online, beli makan online, baca-baca online. Semua dipermudah dengan kecanggihan akses.

Tak mau tertinggal, dindukcapil kabupaten pekalongan 2 tahun terakhir bergerak cepat menyeimbangkan diri dengan kemajuan jaman. Berbagai Inovasi diluncurkan baik oleh dinas sendiri secara terpusat maupun ditingkat kecamatan dibawah koordinasi dan naungan serta binaan Dindukcapil seperti Mati Tampan berupa layanan pembuatan akta kematian instan serta Jekduk atau Ojek kependudukan dimana kepengurusan akte dilayani door to door dari dan ke rumah tanpa harus keluar rumah.

Terakhir tak kalah hebat, ditengah ketidakpuasan masyarakat akan lambatnya pencetakan e-KTP. Dindukcapil kabupaten pekalongan meluncurkan layanan berbasis online untuk cek e-KTP, pengajuan akta lahir / mati, perubahan KK, pindah dan datang tanpa harus repot ke kantor dindukcapil.

Semua kini ada dalam genggaman anda. Cukup kunjungi halaman  resmi dindukcapil kabupaten pekalongan dan pilih menu yang dikehendaki http://adminduk.pekalongankab.go.id/
Hanya saja memang proses pencetakan tetap harus mendatangi loket dindukcapil terdekat. Tapi ini sudah sangat-sangat membantu, registrasi bisa dilakukan dirumah lalu kita tinggal datang setelah ada konfirmasi surat sudah tercetak.

0 komentar:

Posting Komentar