REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 16 Maret 2018

Berjumpa dengan anak

Bersih Jumat Pagi, adalah gerakan yang dicanangkan Bupati Pekalongan Bapak Asip Kholbihi dalam rangka membuat kabupaten Pekalongan bersih, indah dan rapi. Sebuah gerakan yang mewajibkan seluruh eksponen pemerintahan dari Pemerintahan Desa, SKPD / OPD serta lembaga masyarakat umum untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih lingkungan pada hari Jumat Pagi.

Hal yang sama sesungguhnya sudah dilakukan Pemerintah Desa Kedungjaran, terutama seluruh Perangkat Desa kecuali bagian Pelayanan administrasi setiap Jumat akan turun kejalan melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Kepala Desa Kedungjaran sendiri Bapak Saridjo tak segan-segan turun tangan dengan mengoperasikan mesin Potong rumput.

Jumat, 15 Maret 2018 pagi itu agak sedikit berbeda. Dengan tujuan mengenalkan semangat perduli kepada Lingkungan sedari dini. Selain Perangkat Desa dan Pengurus RT, Pemerintah Desa melibatkan siswa-siswi dari Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah dan Sekolah Dasar Negeri Desa Kedungjaran. Kurang lebih 100-an siswa-siswi dari 2 sekolah yang terdiri dari kelas 5 dan 6 masing-masing sekolah turun ke jalan didampingi guru pendamping. 

Hasilnya luar biasa, dalam sekejap jalanan utama desa bersih dari sampah. Dalam akhir acara yang dikumpulkan di Lapangan Futsal Desa Kedungjaran di hadapan siswa siswi kedua sekolah tersebut, bapak kepala desa memberikan sosialisasi tentang pilah sampah dan tanggungjawab anak sedini mungkin akan lingkungan.

Ada kesepakatan agar kegiatan tersebut menjadi agenda rutin guna memupuk sedini mungkin kepedulian akan lingkungan hidup terhadap anak-anak. 

0 komentar:

Posting Komentar