REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Kamis, 03 Mei 2018

Evaluasi Desa 2018

 Mendadak, itu yang terkesan dan terjadi pada Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan tahun 2018.  Sebuah kegiatan dari Kementrian Dalam Negeri dalam rangka menilai sejauhmana perkembangan sebuah desa dan kelurahan dalam menjalankan pelayanan pemerintahan selama periode waktu tertentu.

Pada tahun 2018 ini, Desa Kedungjaran mewakili Kabupaten Pekalongan dari 24 Kabupaten di Jawa Tengah yang mengikuti penilaian. Pada pertengahan April 2018 setelah mengirimkan persyaratan administrasi terjaring 6 desa yang akan dinilai kesiapan sesuai laporan administrasinya dengan kunjungan atau pemeriksaan ke desa masing-masing.

Awal mei, tepatnya 1 mei 2018, melalui berita Whatsapp didapat kabar bahwa Tim dari Provinsi Jawa tengah akan melakukan pemeriksaan desa pada hari Kamis 3 Mei 2018.

Maka bisa dibayangkan betapa sempitnya waktu yang tersedia untuk persiapan. Beruntung perlengkapan administrasi sudah siap sedari awal khususnya untuk pemerintahan desa. Maka dalam waktu yang ada, semua persiapan dilakukan. Pembagian tugas dilakukan secepat mungkin. Hingga pada akhirnya Kamis 3 Mei 2018, Tim Provinsi Jawa Tengah yang terdiri dari 18 orang dan tambahan 4 orang dari Kementrian Dalam Negeri Jakarta datang ke Balaidesa Kedungjaran.

Setelah sambutan selamat datang dari Bupati Pekalongan Bapak Asip Kholbihi SH M.Si dan maksud tujuan Tim yang disampaikan oleh Bapak Ir. Agus Suranta, M.Si dilakukan Pemaparan perkembangan Desa Kedungjaran oleh Bapak Saridjo selaku kepala desa kedungjaran kecamatan sragi kabupaten pekalongan. Setelah itu Tim dibagi menjadi 3 tim untuk menilai kelengkapan administrasi bidang Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.

Acara diakhiri sekitar jam 14.00 wibb setelah dilakukan kunjungan ke lokasi - lokasi unggulan di desa kedungjaran seperti BUMDes, Studio Radio dan pelaku UKM.

0 komentar:

Posting Komentar