REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Rabu, 27 Juni 2018

Pilkada Jateng


Hajat besar rakyat Jawa Tengah digelar hari ini, Rabu 27 Juni 2018. Pemilihan Kepala Daerah serentak yang salah satunya adalah Provinsi Jawa tengah. Setelah berbagai persiapan dilaksanakan, dari pembentukan panitia hingga rangkaian panjang pendaftaran pemilih, coklit hingga hari H pelaksanaan pemilihan.


Desa Kedungjaran sendiri dengan jumlah pemilih tetap ( DPT ) 2002 pemilih melaksanakan pemilihan di 4 TPS sesuai jumlah dusun yang ada di desa. Hingga akhir masa pencoblosan tercatat sejumlah 1346 pemilih yang menggunakan hak pilihnya atau sekitar 67 % dari Daftar pemilih Tetap. Jumlah yang menggembirakan dibandingkan dengan pilgub-pilgub sebelumnya yang tercatat hanya pada angka 60-an persen.


Adapun hasil penghitungan dari keempat TPS di Desa Kedungjaran pasangan Ganjar Pranowo Taj Yasin memperoleh 765 suara, pasangan Sudirman Said - Ida memperoleh 545 dan suara blangko maupun rusak sebanyak 36 suara.


berdasar pengamatan bawaslu maupun pemerintah desa, pilgub kali ini berlangsung sangat lancar dan damai tanpa ada kejadian yang menodai makna luber sedikitpun.

Kekwatiran adanya praktek money politik juga tak terbukti sama sekali. Ini membuktikan bahwa masyarakat sudah semakin sadar akan haknya menyalurkan suara tanpa iming-iming uang.

0 komentar:

Posting Komentar