REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 03 Agustus 2018

Gemas Bunga Desa ikut Lomba Inovasi



Inovasi layanan Publik dari Pemerintah Desa Kedungjaran, GEMAS BUNGA DESA yaitu Gerakan Masyarakat Menabung Desa Sejahtera. Mewakili kabupaten Pekalongan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Provinsi Jawa Tengah tahun 2018.
Kegiatan yang bertujuan menciptakan Satu Instansi, Satu Inovasi (One Agency, One Innovation) juga telah dicanangkan oleh Menteri PAN dan RB dalam Gelar Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2015 di Jakarta.
Sejalan dengan kegiatan yang dicanangkan pemerintah pusat, sejak tahun 2015 / 2016 Pemerintah Desa Kedungjaran telah melakukan Inovasi Pelayanan Publik berupa Gerakan Masyarakat Menabung Desa Sejahtera atau GEMAS BUNGA DESA. Sebuah Inovasi yang diberikan pemerintah desa berupa edukasi dan pelayanan keuangan inklusif yang dipadupadankan dengan pelayanan administrasi desa.
Keikutsertaan Pemerintah Desa Kedungjaran dengan Gemas Bunga Desa sendiri merupakan pencapaian tersendiri karena dari 229 inovasi pelayanan publik dari unit penyelenggara pelayanan publik di Provinsi maupun Kab/Kota se Jawa Tengah, desa Kedungjaran merupakan satu-satunya peserta dari Desa.
Dari 229 inovasi tersebut, dilakukan seleksi administrasi oleh Tim dari Biro Organisasi Setda Provinsi Jateng dan lolos diusulkan ke Tim Penilai independen dari kalangan media Suara Merdeka, Perguruan Tinggi, sejumlah 170 inovasi. Selanjutnya diperoleh hasil penilaian 20 inovasi yang diikutkan dalam seleksi presentasi dan wawancara pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2018.
Dalam seleksi presentasi dan wawancara Pemerintah Desa Kedungjaran diwakili Bapak Saridjo sebagai penggagas inovasi didampingi Laelatul Nadifa dari BUMDes Kedungjaran serta Ibu Tri dan Ibu Nia dari Bagian Organisasi Setda Kabupaten Pekalongan''.
Hasil seleksi dan wawancara akan diambil 10 inovasi terbaik yang akan menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah, pada Pesta Rakyat Jawa Tengah Tahun 2018 tanggal 18 Agustus 2018 di Pemalang,'' jelas Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jateng, Dyah Lukisari..
Semoga Inovasi Gemas Bunga Desa bisa tembus ke 10 besar agar bisa membawa nama baik kabupaten pekalongan.

2 komentar: