REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 19 Agustus 2018

Top Ten Inovasi terbaik KIPP Jawa Tengah 2018

Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik selama 2 bulan ini. Pada hari Sabtu 28 Agustus 2018, bertempat di Pantai Widuri Pemalang diumumkan 10 terbaik Inovasi Pelayanan Publik Jawa Tengah 2018.

Bertepatan dengan hajat Pesta Rakyat Jawa Tengah 2018. Acara yang juga satu rangkaian peringatan hari lahir Provinsi Jawa Tengah ke 68. Para pemenang diberikan penghargaan Piagam.  Sebuah kebanggan tersendiri karena kesepuluh inovator berhasil mengalahkan sekitar 290-an inovator yang berasal dari seluruh kabupaten yang ada di Jawa tengah.

Terlebih untuk Inovasi Gemas Bunga Desa, karena merupakan satu-satunya inovasi yang berasal dari desa. Penyerahan Piagam Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dihadapan segenap tamu undangan dan peserta pesta rakyat. Ada Bupati Walikota, perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah, Konsulat Australia Surabaya, Kompak dan warga pemalang sekitarnya.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan apresiasi, karena inovasi ini sejalan dengan revolusi birokrasi yang ia canangkan Ora Ngapusi Mboten Korupsi.

Sebagai tindak lanjut pengharagaan dan pembinaan, terhadap 10 Inovasi terbaik dilakukan Coaching Clinic yang diselenggarakan Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah. Bekerja sama dengan KOMPAK dengan menghadirkan nara sumber yang berpengalaman di bidang Inovasi. Ada Wawan Sobari Juri Panel Sinovic nasional serta Redhi Setiadi yang merupakan pendamping majunya Inovasi di Jawa Timur.

Berlangsung selama 2 hari dari 19 - 20 Agustus 2018 di Hotel Santika Pekalongan. Diharapkan oleh Ir. Dyah Lukisari, Msi dari Setda Provinsi Jawa Tengah akan memberikan para Inovator wawasan dan pengalaman lebih luas. Selepas dari Coaching Clinic peserta bisa menyusun proposal yang lebih baik hingga bisa menembus Sinovic atau Kompetisi Inovasi tingkat nasional tahun 2018.

0 komentar:

Posting Komentar