REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 29 September 2018

Festival Lapak Perpuseru 2018

Tanggal 28 September sampai 30 September Perpuseru yang bekerjasama dengan Coca Cola Foundation Indonesia mengadakan Festival Lapak Perpuseru di Grand Atrium Kota Kasablanka yang diikuti oleh 40 Kota dan Kabupaten di Indonesia dengan masing-masing terdiri dari 2 sampai 3 desa mitra Perpuseru, salah satunya adalah Perpustakaan Desa Kedungjaran Ki Hajar Dewantara. 

Kabupaten Pekalongan mendapatkan dua undangan mitra Perpuseru diantaranya adalah Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Pekalongan, Perpustakaan Desa Ki Hajar Dewantara Desa Kedungjaran dan Perpustakaan Cerah Desa Wonopringgo. Pada kesempatan kali ini, Perpusdes Ki Hajar Dewanta membawa produk kerajinan dari bank sampah yang bermitra dengan Perpusdes Kedungjaran sebagai produk unggulan.


Acara festival lapak ini tidak hanya sekedar pameran biasa namun ada beberapa hiburan menarik serta games-games seru yang bisa diikuti oleh pengunjung dan talkshow. 

Booth Kabupaten Pekalongan mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh ibu Woro selaku Kepala Perpusnas RI dan membeli beberapa produk dari Perpusdes Kedungajaran, Ibu Titik Sadarini selaku Chief Executive Coca Cola Indonesia, dan selebriti ternama Tasya Kamila yang mampir di booth Kabupaten Pekalongan.


Kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan terus kedepannya, sehingga dapat mengenalkan pada masyarakat bahwa Perpustakaan tidak selalu terdiri dari buku dan buku, tapi Perpustakaan sekarang bisa menghasilkan dan menggali potensi desa masing-masing melalui program kemitraan dan pelatihan.

0 komentar:

Posting Komentar