REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Sabtu, 29 September 2018

Praktek Kerja Lapangan SMK Negeri 1 Sragi di BUMDes Kedungjaran

Siswa PKL bersama guru dan Karyawan BUMDes

          Tanggal 22 Juli 2018, BUMDes Kedungjaran menjadi tempat para siswa siswi SMK Negeri 1 Sragi  juruasan Teknik Jaringan Komputer untuk Program Kerja Lapangan selama tiga bulan. BUMDes Kedungajaran dipilih menjadi tempat untuk belajar karena salah satu unit usaha yang BUMDes Kedungjaran miliki adalah Penyedia Jasa Layanan Internet. Ini merupakan awal kerjasama BUMDes dengan menggandeng SMK Negeri yang ada di Kabupaten Pekalongan, sebanyak empat siswa yang terdiri dari tiga putri dan satu putra SMK kelas XII. 

         
          
             Selama PKL siswa-siswi belajar bagaimana cara memanajemen sebuah jaringan internet, melakukan pemeliharaan dan mengatasi masalah yang ada. Selain di bidang jaringan, di BUMDes Kedungjaran siswa-siswi juga diajarkan untuk belajar Public Speaking dengan belajar menjadi seorang penyiar radio dengan siaran di Stasiun Radio Komunitas KDJ FM yang pemerintah desa Kedungjaran miliki. 




    Siswa juga diajarkan untuk mengelola perpustakaan digital di Perpusdes Ki Hajar Dewantara Desa Kedungjaran karena letak Perpustakaan dan Studio Radio masih satu kompleks dengan BUMDes Kedungajaran.

                Program kerjasama ini rencananya akan terus berlanjut, bahkan pihak sekolah akan mengirimkan tidak hanya satu jurusan saja, namun akan ada beberapa jurusan lain seperi akuntansi yang akan di turunkan pada Februari 2019 mendatang.













0 komentar:

Posting Komentar