REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Senin, 15 Oktober 2018

Ayo... Senam Sehat Bersama PKK Kedungjaran!!!

Sebagian besar dari kita akan menghabiskan waktu untuk beraktifitas seperti kuliah dan waktu kerja dengan duduk di atas kursi atau tidak melakukan kegiatan olahraga sekalipun. Duduk dan tidak melakukan aktifitas apapun memang posisi yang nyaman, tapi jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama Justru bisa membahayakan kesehatanmu. Saat duduk atau tidak melakukan aktifitas apapun, otot-otot tubuh kita menjadi pasif. Jika terlalu lama ini bisa menghambat sinyal-sinyal biologis dari tubuh ke otak. Akibatnya, tubuh kita jadi lebih rentan terhadap stroke, serangan jantung, juga diabetes.
Oleh karena itu, PKK Desa Kedungjaran berinisiatif membuat kegiatan positif dengan mengadakan senam yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumat sore. Kegiatan ini memiliki sasaran para remaja serta ibu-ibu warga Desa Kedungjaran. Bertempat di Lapangan futsal Desa Kedungajaran, peserta senam dilatih oleh instruktur senam Ibu Sri Handayani yang juga wara Desa Kedungjaran.

Kegiatan ini didanai oleh dana yang diberikan Desa ke PKK Desa Kedungjaran. Dengan adanya kegiatan senam seperti ini diharapkan bisa membawa dampak positif untuk masyarakat Desa Kedungjaran, terutama ibu-ibu dan remaja putri sehingga bisa menerapkan pola hidup sehat dengan olahraga secara rutin.

Kedepan harapannya, kegiatan akan dikembangkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian makanan tambahan. Ada pengusulan pula agar diadakan khusus manula tentu dengan Instruktur yang disesuaikan dengan gerakan manula yang terbatas.

Bapak kepala desa juga menginginkan agar ada Perpustakaan keliling yang standby disana. Agar sambil menunggu waktu senam mereka bisa sambil membaca buku-buku yang ada.



0 komentar:

Posting Komentar