REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Jumat, 21 September 2018

Kelas Ibu Hamil

Pada hari Kamis, 20 September 2018 Puskesmas Sragi I bekerjasama dengan Kader Posyandu Desa Kedungjaran melakukan kegiatan kelas ibu hamil. 

Kegiatan ini berlangsung di rumah salah satu Kader Posyandu yaitu rumah milik Ibu Ristiyowati. Sasaran diadakan kelas ibu hamil ini adalah ibu-ibu hamil yang ada di Desa Kedungjaran. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi resiko angka kematian ibu dan anak yang saat ini sedang marak terjadi.

Kelas ibu hamil kali ini di hadiri 17 peserta ibu hamil, dengan narasumber Ibu Dwi Puspa Indah selaku narasumber dari Puskesmas Sragi I. Kegiatan ini rutin dilakukan 1 tahun enam kali dengan beberapa materi seperti penyuluhan dan senam ibu hamil.

Pemerintah desa sendiri, guna meminimalisir kejadian kematian Ibu melahirkan dan bayi baru lahir. Senantiasa melakukan pendampingan Ibu hamil. Melibatkan pengurus RT dan perangkat desa dengan program nginjen wong meteng. Mobil siaga juga disiapkan 24 jam untuk sewaktu-waktu dapat dipergunakan apabila ada ibu hamil yang butuh pertolongan atau menjelang persalinan.
Masyarakat Desa Kedungjaran merasa terbantu dengan adanya program kelas ibu hamil seperti ini, sehingga masyarakat berharap program ini bisa terus berlanjut.

0 komentar:

Posting Komentar