REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Selasa, 13 Agustus 2019

Rapat MAD Pembentukan BKAD Kawasan Pertanian



         Selasa, 13 Agustus 2019 bertempat di Balai Desa Randumuktiwaren Dinas PMD, P3A dan PPKB mengadakan pertemuan terkait pembentukan BKAD Kawasan Pertanian. Sebanyak tiga kecamatan ditunjuk sebagai Desa berbasis Kawasan Pertanian yang terdiri dari kecamatan Sragi, Kecamatan Bojong dan Kecamatan Kesesi.
       
         Salah satu diantaranya adalah Desa Kedungjaran juga terpilih sebagai Desa dengan Kawasan pertanian. Penunjukan Desa Kedungjaran sebagai Desa dengan Kawasan Pertanian bukan tanpa alasan, namun melihat Desa Kedungjaran mayoritas lahannya adalah persawahan dan sebagian mata pencaharian utamanya adalah petani.


         Rencananya pembentukan BKAD ini bertujuan agar antar kecamatan, khususnya antar desa yang ditunjuk nantinya dapat melakukan kerjasama dengan kegiatan ekonomi di bidang pertanian dengan membentuk kerjasama berupa BUMDESMA yang terdiri dari 19 Desa yaitu Desa Sumurjomblangbogo, Kalipancur, Pantianom, Bukur, Randumuktiwaren, Legokclile, Kedungjaran, Gebangkerep, Kalijambe, Purworejo, Mrican, Klunjukan, Ponolawen, Krandon, Pantirejo, Karangrejo, Sidosari, Kalimade, dan Watugajah.

        Kegiatan hari ini dihadiri pula oleh BAPEDDA Kabupaten Pekalongan yang menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2020 setiap desa yang ditunjuk sebagai Desa Kawasan wajib menganggarkan dana sebesar Rp. 100.000.000 per desa guna penyertaan modal keiatan BUMDESMA Kawasan Pertanian.

       

0 komentar:

Posting Komentar