REKAM DATA e-ktp DI BALAI PERTEMUAN DESA KEDUNGJARAN / GEDUNG BUMDes PADA SENIN 20 NOVEMBER 2017

Minggu, 18 Agustus 2019

Suluk Bumi Santri Kecamatan Sragi



       Hari Minggu, 18 Agustus 2019 dimulai pukul 18.30 WIB dalam rangka memperingati Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 tahun Kecamatan Sragi mengadakan Suluk Bumi Santri dengan tema Seni dan Budaya Sebagai Pemersatu Bangsa. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan Bapak Asip Kholbihi, S. H, M. Si, Forkompincam Kecamatan Sragi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan, Tokoh Agama dan turut mengundang Gus Eko Ahmadi selaku Ketua PC Lesbumi NU Kabupaten Pekalongan.

        Suluk Bumi Santri merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Seluruh Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan Pengurus PKK desa se Kecamatan Sragi juga turut menghadiri acara tersebut.


        Ada yang unik dari acara Suluk Bumi Santri ini, karena tidak hanya dikhususkan bagi kalangan NU saja namun Muhammadiyah juga turut hadir dalam acara. Bahkan, doa pembuka dibuka oleh tokoh agama NU dan Muhammadiyah. Diharapkan acara seperti ini bisa memberi contoh kepada masyarakat lain bahwa tidak ada perbedaan antara Biru atau Hijau kita semua adalah sama.

0 komentar:

Posting Komentar